Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menjaga Kesehatan dengan Herba Tanaman Obat Keluarga

Salam sehat bagi para sahabat keluarga semuanya. Semoga senantiasa kita sehat selalu. Dan pandemi, semoga segera berakhir.

Nah, jangan lupa untuk tetap menjaga kesehatan keluarga. Salah satunya dengan minum herba. Kesehatan herba yang kita sarankan merupakan ramuan yang bisa dibuat sendiri dari pekarangan rumah. Tentu saja dari pekarangan rumah yang ditanami obat-obatan keluarga atau TOGA. Sehingga, selali murah, juga bisa meningkatkan daya manfaat lingkungan rumah kita. Juga, dengan herba alami, insyaAllah akan relatif lebih sehat.

Biasanya dalam menanam TOGA kita memerlukan beberapa jenis yang dibutuhkan untuk dikonsumsi. Atau diminum. Nah, minuman herba ini menjadi minuman kesehatan.

Mengapa menjadi minuman kesehatan? Sebab bahan-bahan herba yang digunakan adalah alami dan bermanfaat untuk tubuh kita. Kesehatan tubuh kita sangat penting untuk selalu dijaga.


 

Beberapa tanaman obat keluarga yang dapat dijadikan minuman kesehatan keluarga atau kesehatan herbal dalam keluarga kita adalah jenis rimpang-rimpangan atau akar dan daun.
Dikutip dari alodokter.com, beberapa jenis tanaman herba atau obat keluarga yang bisa dijadikan minuman kesehatan keluarga adalah sebagai berikut.

Rimpang-rimpangan: Kunyit, Jahe, Temulawak, Kencur

Daun sirih

Batang serei

Kayu manis

Bunga krisan dan tambah madu asli atau madu murni.

 

Nah, jika para sahabat ingin membuat minuman menyegarkan tersebut, para sahabat dapat menggunakan beberapa bahan herba di atas. Bisa dicampur juga beberapa herba yang ada. Salah satu kelebihan dari minuman herba tersebut dapat meningkatkan daya tahan tubuh kita, insyaAllah.

Dalam laman alodokter.com dijelaskan manfaat kita ketika minum ramuan herba untuk kesehatan keluarga, yaitu:

Meningkatkan imunitas

Membantu kesehatan sistem pencernaan

Antisipasi penyakit DM

Bermanfaat untuk wanita pada masa haid

Mencegah munculnya kanker

Dapat meredakan batuk

 

Begitu banyak sekali manfaatnya. Sehingga kita perlu mengupayakan agar bisa memanfaatkan pekarangan kita untuk menanam TOGA. Tanaman yang ditanam pun adalah tanaman yang bermanfaat untuk kesehatan keluarga kita. Kita dapat mengolahnya sendiri.

Menjaga kesehatan dengan cara meramu herba dari rumah kita, lebih aman. Sebab, kita mengetahui sendiri herba yang kita gunakan. Namun demikian, kita juga perlu memahami komposisi atau takaran yang harus dilakukan. Sehingga menjadi hidangan minuman yang lezat menyehatkan.

Bagi sahabat yang ingin mempraktikkannya, juga perlu banyak belajar dari ahlinya. Juga sering membaca artikel tentang kesehatan herba. Misalnya berkunjung ke blog maupun situs yang menjelaskan tentang cara menjaga kesehatan keluarga dengan herba.

Apabila ingin membeli obat herba, juga supaya hati-hati. Pastikan mengetahui tentang bahan yang dikandungnya, manfaatnya, juga tanggal kadaluarsanya. Oleh karena itu, para sahabat perlu berhati-hati memilih obat herba yang tidak diracik sendiri. Atau diracik oleh orang yang bukan ahlinya.

Informasi lainnya, dapat dibaca juga:

Aplikasi Rekam Layar Laptop/ Komputer  👇👇👇

Cara Membersihkan Cache di Laptop/ Komputer  👇👇👇

Dan untuk informasi lainnya, dapat dibaca juga:

Demikian yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat. Salam sehat.

4 comments for " Menjaga Kesehatan dengan Herba Tanaman Obat Keluarga"

  1. Keren..herbal sangat cocok tuk kesehatan tanpa efek samping dr bahan alami..

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah, saya juga punya toga walaupun belum lengkap, salam sehat buat kita semua

    ReplyDelete