Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengapa Perlu Jalan-Jalan di Pagi Hari? Ini Manfaatnya

 Sahabat keluarga kita yang hebat, salam sehat semuanya. Mengapa kita perlu sehat? Mengapa kita perlu berjalan-jalan di pagi hari? Apa saja manfaatnya?

Nah, sahabat keluarga kita semuanya. Perlu diketahui bahwa kesehatan kita adalah milik kita. Artinya, kita sehat jika kita berupaya untuk menjadi sehat. Melakukan kebiasaan hidup sehat dan menjaga kesehatan itu sendiri. Semuanya, memanglah takdirnya, akan tetapi, sehat juga perlu diupayakan.

Sumber gambar: fitrisusantri.wordpress.com

 

Bagaimana cara menjaga kesehatan yang alamiah?

Seperti yang dijelaskan oleh beberapa sahabat admin yang berpengalaman di dunia herba, termasuk herbalis Tn. Haji Ismail, dijelaskan bahwa cara menjaga kesehatan kita adalah sebagai berikut.

Tidak boleh stress

Riyadah/ olahraga

Minum air yang cukup

Makan makanan yang sehat, tidak mengandung 5P.

Minum herba alamiah, tanaman obat keluarga

Berbekam

Lakukan pemijatan sesuai keperluan dan atau kebutuhan.

Sedangkan untuk berolahraga, mungkin saja para sahabat keluarga kita sedang sibuk semua. Namun tetap perlu melakukannya. Misalnya, berjalan-jalan di pagi hari.

Nah, apa saja manfaat kita berjalan-jalan di pagi hari? Sebaigamana yang dijelaskan di laman https://www.halodoc.com/ tentang manfaat jalan kaki di pagi hari adalah sebagai berikut.

  1. Menurukan berat badan. Dengan berjalan kaki, kita dapat mengurangi berat badan. Lakukan minimal 30 menit.
  2. Jantung menjadi lebih sehat. Jika para sahabat berjalan di pagi hari selama 30 menit, maka hal tersebut membantu menurunkan tekanan darah kita. Lakukan secara teratur untuk memperkuat jantung kita.
  3. Antistroke. Kalau rutin berjalan selama 30 menit setiap pagi, maka membantu kita untuk sehat. Serta sebagai pemulihan untuk yang mengalami stroke.
  4. Diabetes menurun. Berjalan kaki di pagi hari juga berpotensi menurunkan risiko kencing manis.  Lakukanlah selama minimal 30 menit.
  5. Mencegah tulang kropos. Gaya hidup berolahraga adalah gaya hidup yang bagus. Sebaliknya, jika jarang berolahraga, maka berisiko osteoporosis dan radang sendi lainnya. Lakukanlah secara rutin untuk menghindari hal itu.
  6. Menguatkan otot kita. Jelaslah bahwa jika kita aktif bergerak, akan menguatkan otot kita. Apalagi bisa berjalan-jalan di  pagi hari atau bersepeda.
  7. Menurukan kadar kolesterol. Penimbunan plak, kolesterol akan berkurang pada dinding arteri jika kita rajin berolahraga di pagi hari.
  8. Bisa membantu meningkatkan konsentrasi. Pikiran yang tenang, fresh akan terbentuk jika kita rileks dengan berjalan di pagi hari.
  9. Antidepresi. Berjalan pagi hari juga sebagai rekreasi. Sehingga meningkatkan kebahagiaan kita. Jika telah bahagia, maka kita tak akan depresi.
  10. Meningkatkan imunitas tubuh. Jika kita sering berjalan-jalan di pagi hari, maka kita akan lebih sehat. Imunitas tubuh juga akan meningkat.



Semoga Bermanfaat dalam Kehidupan Sehari-hari. Salam Tekno.

Nah, demikianlah apa yang dapat disampaikan oleh admin keluarga kita. Semoga kita senantiasa sehat selalu. Salam bahagia.

3 comments for "Mengapa Perlu Jalan-Jalan di Pagi Hari? Ini Manfaatnya"

  1. Melakukannya rutin hasilnya maksimal. Salam olahraga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul bu..kalau saya jalan-jalan di halaman rumah setiap pagi..

      Delete
  2. Siap pak,,betul sekali,,tambah lari pagi pak ,,

    ReplyDelete