Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kelebihan Aplikasi Editing Video Wondershare Filmora dan Download dengan Fitur Lengkap

Teknopena kita-Kelebihan Aplikasi Editing Video Wondershare Filmora dan Fitur Penting yang Keren. Nah, kali ini admin ingin berbagi tentang Kelebihan Aplikasi Editing Video Wondershare Filmora dan Fitur Penting yang Keren. Tujuannya agar para sahabat bisa memanfaatkan aplikasi ini secara maksimal. 

sumber gambar: http://eprints.binadarma.ac.id/

Apakah Wondershare Filmora itu?

Filmora atau Wondershare Filmora Video Editor merupakan suatu aplikasi atau program yang dirancang untuk membuat proses pengeditan video. Filmora menawarkan solusi editing video dengan mudah dan sederhana tapi memiliki kualitas yang cukup powerful.

Perlu diketahui bahwa ketika kita baru saja mengenal dunia video editing maupun juga sudah lama berkecimpungdi dunia video editing, maka sangat bisa untuk menggunakan filmora ini. Dengan menggunakan filmora ini maka proses pengeditannya lebih cepat dengan hasil yang maksimal. Dengan demikian, filmora adalah pilihan yang tepat.

Seperti diketahui bahwa seiring perkembangan zaman, sangat banyak program dan aplikasi editing video dengan reputasi yang tinggi dan bagus. Itu juga dipakai oleh berbagai stasiun TV. Misalnya saja, seperti Adobe Premiere.

Nah, namun demikian untuk editor video pemula mungkin membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menyelesaikan satu projek video. Bahkan, hasilnya belum jaminan memuaskan. Sehingga tidak jarang bagi para editor pemula selalu gagal mendapatkan hasil yang optimal. Seringkali terjadi juga video setelah diedit bisa tambah kurang bagus.

Filmora adalah Solusi

Jika para editor pemula mengalami kendala dan banyak hambatan dalam editing video, maka Wondershare Filmora Video Editing memberi solusi bagi kita semua yang ingin belajar. Mengapa? Ternyata filmora merupakan video editor dengan proses editing dengan waktu yang cepat, karena selain programnya yang ringan. Tentu saja jika dibandingkan editor video lainnya.

Selain itu, tampilan kerja dalam dashboard filmora juga sangatlah sederhana dan mudah dipelajari. Jangan khawatir, walaupun tampilannya sederhana, aplikasi filmora editor video ini tidak mengesampingkan fitur. Fiturnya lengkap dan mudah digunakan dengan kualitas hasil editannya yang bagus.

Kelebihan Filmora

Secara ringkas, kelebihan aplikasi filmora ini adalah sebagai berikut.

1. Aplikasi ringan

2. Pengoperasiannya sangat mudah

3. Proses editing bisa lebih cepat

4. Banyak efek yang tersedia

Kelemahan Filmora

  • Tidak leluasa mengedit sesuai yang diinginkan
  • Karena ukuran programnya kecil, jadi  bisa perlu mengunduh terlibih dahulu fitur efek yang diinginkan

Persyaratan Sistem atau Spek Minimal untuk menjalankan Filmora

Spesifikasi perangkat yang cocok dan Minimal untuk Membuka Filmora adalah:

Sistem Operasi: Windows XP/Vista/Windows 7/Windows 8/Windows 10 Prosesor: Intel atau AMD Prosesor, 1 GHz atau di atasnya dan RAM: Minimal 2 GB RAM Fisik

Full Fitur Wondershare Filmora Video Editor

Adapun Full Fitur Wondershare Filmora Video Editor, sebagai berikut.

1. Media Library: Library merupakan fitur bagi sumber untuk semua media yang dimiliki. Misalnya: klip video, foto, dan musik. Maka pada menu library ini merupakan basic tempat transisi, efek, dan berbagai aset media lainnya.

2. Jendela Tampilan: Jendela Tampilan merupakan Jendela Pratinjau dengan menampilkan video yang sedang diputar di Timeline atau Storyboard. 

3. Toolbar: Toolbar merupakan fitur berisi kumpulan perintah untuk proses pengeditan. Silakan kita bisa mengatur tampilan proyek, memperbesar dan memperkecil pada Timeline,dan meluncurkan tool yang berbeda yang dapat membantu mengedit secara efisien.

Media: untuk menampilkan sejumlah file yang telah diimport ke dalam wondershare filmora. File tersebut dapat berbentuk gambar, music, maupun video. 

Music: untuk menyediakan fasilitas dengan beberapa musik yang bisa anda gunakan dalam pembuatan intro maupun backsound video nantinya.

Text/Credit: untuk menyediakan berbagai macam jenis dan style text, kita tinggal memilih sesuai dengan kebutuhan editing kita.

Transitions: untuk memberikan sebuah effect dalam pergantian video 1 ke video 2, begitu ke video berikutnya, dalam waktu penggabungan video.

Filters: dapat memberikan perubahan dalam warna dalam sebuah video nanti.

Overlays: untuk memberikan beberapa efek pada video baik berupa hujan, salju, dll

Elements: untuk melengkapi beberapa elemen-elemen animasi baik dalam bentuk gambar maupun text yang bisa anda gunakan.

Split Screen: untuk menampilkan sejumlah film atau video yang ingin anda putar atau nonton.

Export: untuk mengconvert video tersebut ke berbagai format berupa MKV, AVI, MP4, dll

4. Timeline / Storyboard: Timeline atau Storyboard merupakan fitur sebagai tempat mengumpulkan klip media untuk proyek video. Silakan kita bisa mengklik; untuk beralih antara tampilan Timeline dan Storyboard.

Sumber: http://eprints.binadarma.ac.id/12313/1/EDITING%20VIDEO%20DENGAN%20WONDERSHARE%20FILMORA.pdf

unduh DOKUMEN Tentang Wondershare Filmora: DI SINI


UNDUH Aplikasi Wondershare Filmora

Silakan, Klik UNDUH Aplikasi Wondershare Filmora


Demikian infotekno tentang Kelebihan Aplikasi Editing Video Wondershare Filmora dan Fitur Penting yang Keren. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Kelebihan Aplikasi Editing Video Wondershare Filmora dan Download dengan Fitur Lengkap "