Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Praktis Mendapatkan dan Menyambungkan Sinyal Wifi ke HP atau Laptop

Siteknopena-Cara Praktis Mendapatkan dan Menyambungkan Sinyal Wifi ke HP atau Laptop. Para sahabat tekno, kadang kita sering mengalami kendala di dalam mencari sinyal wifi. Sementara kebutuhan untuk segera online segera mendesak. Entah untuk mengerjakan tugas-tugas daring yang belum selesai atau tugas lainnya. Sementara itu, paket data habis atau berada di daerah tertentu yang belum ada akses ke wifi kita.


Lalu, 

Bagaimana cara mendapatkan jaringan WiFi id?

Bagaimana cara mengetahui kekuatan sinyal Wi-Fi?

Bagaimana cara menyambungkan Wi-Fi ke hp yang tidak bisa tersambung?

Bagaimana cara memperbaiki sinyal Wi-Fi?

Itulah yang mungkin menjadi tanda tanya kita. Sehingga, kita menjadi bingung atau cemas karena belum bisa online. Bagaimana cara sahabat mengatasi kondisi dan  situasi tersebut? Bukankah searang adalah zaman teknologi informasi yang begitu cepat? Dunia digital makin berada di genggaman. Seakan kita telah menguasai teknologi. Sehingga lebih mudah dan cepat untuk menyelesaikan tugas-tugas kita.

Cara Praktis Mendapatkan dan Menyambungkan Sinyal Wifi ke HP atau Laptop

Jadi, solusinya bagaimana? Apa yang harus kita lakukan? Bagaimana cara agar kita dapat memperoleh dan menyambungkan sinyal waifi? Nah, perhatikanlah dengan saksama Cara Praktis Mendapatkan dan Menyambungkan Sinyal Wifi ke HP atau Laptop berikut.

Cara pertama yang bisa kalian coba untuk mencari posisi wifi.id terdekat adalah dengan menggunakan layanan yang ada diwebsite resmi tersebut sudah ada halaman khusus untuk pencarian lokasi wifi.id paling dekat dengan posisi anda sekarang, cukup dengan mengkases wifi.id/cari-wifi atau wifi.id/wifi-corner, kemudian akan muncul kolom pencarian dan ketikkan lokasi/kota anda saat ini berada.

Kita dapat belajar. Berikut ini beberapa Cara Praktis Mendapatkan dan Menyambungkan Sinyal Wifi ke HP atau Laptop sebagai  bahan pengetahuan kepada kita semua.

1. Gunakan website resmi wifi.id

Cara yang biasa dilakukan oleh sahabat tekno, yaitu mencari posisi wifi.id terdekat. Mencari posisi letak wifi yang paling dekat dilakukan dengan menggunakan layanan yang ada di website resmi. Dalam laman tersebut sudah ada halaman khusus untuk pencarian lokasi wifi.id terdekat dengan letak kita berada di mana. Silakan kita upayakan bisamengkases wifi.id/cari-wifi atau wifi.id/wifi-corner. Selanjutnya akan muncul kolom pencarian. Barulah segera kita ketikkan lokasi/kita tempatberada sekarang.

Jika terjadi masalah, atau perubahan kebijakan sehingga tidak dapat mengaksesnya, maka bisa menggungkan cara-cara berikutnya.

2.Aplikasi Wifi.id GO

Cara kedua, kita bisa menggunakan aplikasi Wifi.id GO ini. Kita dapat menggunakan fitur yang terdapat pada aplikasi wifi.id go ini. Silakan manfaatkan  ini untuk menemukan lokasi terdekat wifi.id corner.  

Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

Bagi sahabat yang menggunakan smartphone, silakan install Wifi.id GOdari playstore.

Aktifkan GPS pada smartphone kita.

Temukan titik lokasi wifi.id terdekat dengan kita (paket data internat haruslah cukup)

Klik menu lokasi area bersinyal, dan perhatikan tampilan otomatis lokasi atau tempat wifi.id terdekat dari kita.

Silakan  segera coba mengakses wifinya.

3. Via Google Maps

Cara ketiga ini, kita mencoba untuk menggunakan aplikasi google maps. Nah, aplikasi googlemaps ini sudah ada di smartphone (android) kita. Lalu, bagaimana caranya?

Pertama, silakan buka aplikasi google map.

Ketikkan segera pada kolom pencaraiannya ketikkan “wifi.id namakota/daerah”.

Pastikan muncul data google maps yang menampilkan lokasi wifi.id corner kota/daerah terdekat sebagaimana yang kita cari tadi.

Carilah lokasi paling dekat dan tekan logo merahnya. 

Dapatkan pentunjuk ke arah wifi itu.

4. Silakan Kunjungi Titik Keramaian

Cara berikutnya, juga praktis. Jika kita berada pada suatu daerah, silakan saja untuk menuju titik keramaian. Tempat keramaian itu memungkinkan Telkom memiliki juga wifi.id corner di tempat itu. Misalnya, taman kota, mall, dan tempat keramaian lainnya.

Selamat mencoba.


Demikianlah Cara Praktis Mendapatkan dan Menyambungkan Sinyal Wifi ke HP atau Laptop. Semoga bermanfaat. Salam tekno.

Post a Comment for "Cara Praktis Mendapatkan dan Menyambungkan Sinyal Wifi ke HP atau Laptop"