Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Label atau Kategori sesuai Navigasi Blog Responsive Keren

Salam tekno-Cara Membuat Label atau Kategori sesuai Navigasi Blog Responsive Keren. Cara Membuat Label atau Kategori sesuai Navigasi Blog Responsive Keren ini tentu saja direkomendasikan bagi sahabat yang ingin memulai menulis di blog pribadinya. Kemudian, blog harus tampil rapi dan kelihatan bagus.

Pertanyaannya, Label Blog diisi apa? Bagaimana cara memberi label ke posting saya? Bagaimana cara membuat blog di Blogger? Jelaskan apa yang dimaksud dengan blog? dan beragam pertanyaan lainnya.

Kita bisa belajar juga tentang tag:

contoh label blogger

cara membuat folder di blogger

cara membuat navigasi blog

cara membuat tabulasi di blogger

cara membuat beranda di blogger

cara membuat link pada postingan blog

label di blog untuk apa

cara membuat menu di blogger


Intinya, kembali kesahabat blogger semua. Sebab, tambilan yang bagus atau tidak dan keren atau tidak bergantung kepada pemilik blog itu sendiri. Jangan sampai, memiliki blog justru tidak terawat. Dibiarkan begitu saja. Kontennya kosong tidak diperbaharui. 

Maka, eksistensi blog itu harus dijaga. Guna membangun trust dan personal branding kepada pembacanya. Ingatlah bahwa blog kita sebenarnya mencerminkan kualitas kita juga. Sehingga, perlu memerhatikan banyak faktor agar blognya tampil bagus. 

Salah satu yang patut dipahami adalah cara membuat label atau kategori sesuai navigasi atau menu dari template responsive yang tesedia. Ingatlah bahwa template sangat menentukan tampilan blog kita. Jika mau keren, ubahlah templatenya menjadi lebih responsive.

Kemudian, bagaimana cara mengkategorikan blog kita? Apa itu kategori? Seberapa pentingkah labael itu?

Intinya, kategori atau label itu pengelompokan artikel sesuai dengan jenisnya. Misalnya, kategori atau label olah raga senantiasa berisi artikel tentang olah raga. Label aplikasi, maka kontennya adalah tentang aplikasi. 

Kemudian, juga ada sub kategori atau turunan dari label utama. Misalnya sebagai berikut.

Sastra (kategori utama)

- puisi

- cerpen

- novel

- pentigraf

- dll

Nah, di bagian bawah itu adalah bagian dari sastra.

Cara Membuat Label atau Kategori sesuai Navigasi Blog Responsive Keren

Pada kesempatan ini, admin tekno akan membahas tentang pengkategorian atau labelisasi postingan di blog. Kita tidak perlu bingung bahwa kategori atau label itu sebenarnya sudah disediakan di blogger.com. Kita tinggal menuliskan jenis kategori yang diinginkan sesuai dengan jenis tulisannya. Namun, kategori yang dipasang di sidebar perlu nyambung atau ngelink dengan menu navigasi di atas dengan naman kategori yang sama. Bagaimana caranya?

Untuk membuat sebuah kategori atau label langsung dari laman postingan dari dashboaard.



Kita harus menuliskan kategori yang diinginkan pada kotak kosong di samping tulisan Label. Cari pada bagian kanan dashboard. Tulislah kategori untuk artikel yang sesuai. Misalnya tentang tulisan uraian atau narasi. Maka bisa membuat kategori Esai. Pisahkan dengan tanda baca koma (,) apabila ingin menuliskan kategori lebih dari satu label.

Jika menggunakan template responsive, dan tersedia elemen atau widget navigasi, akan lebih mudah. Maka, cara membuat label pada menu navigasi sebagai berikut.

  1. setelah membuat label pada laman dasboard sebelah kanan, buka labelnya.
  2. kopi atau salin link label tersebut.
  3. buka dari tata letak menu navigasi
  4. edit menu navigasi, tulis label yang sama dengan label yang dibuat dari dashboard.
  5. di bawahnya, pastekan link dari label yang kopi tadi.
  6. lalu simpan.

Maka, label akan muncul pada menu di atas blog kita.

Begitu seterusnya dengan label yang lainnya.

Untuk lebih jelas, silakan bisa disimak tutorial atau panduan membuat blog.di Panduan Membuat Blog Keren.

atau simak video berikut.


Direkomendaskasikan juga:

Cara Mengelola Sidebar Blog, SIMAK CARANYA, DI SINI.




Demikian info tekno tentang Cara Membuat Label atau Kategori sesuai Navigasi Blog Responsive Keren. Semoga bermanfaat. Salam Tekno.

1 comment for "Cara Membuat Label atau Kategori sesuai Navigasi Blog Responsive Keren"