Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Twibbon Cantik Hari Perempuan International (Sedunia) 2022

Salam tekno- Twibbon Cantik Hari Perempuan International (Sedunia) 2022 merupakan cara menyosialisasikan dengan mudah dan meriah Hari Perempuan Sedunia. Perlu diketahui bahwa Hari Perempuan Internasional (International Women's Day) dirayakan setiap tanggal 8 Maret. Tentu ini momentum yang sangat luar biasa bagi kalangan hawa. Perempuan sebagai sosok yang juga berpengaruh dalam kehidupan sehari-hari. Bahkan, perempuan merupakan sosok yang menjadi penguat dalam keluarga. Wanita, Ibu adalah tulang punggun belajar anak-anak di rumah.

Pertama kali, Hari Perempuan Internasional (International Women's Day)  dirayakan pada tanggal 28 Februari 1909, tepatnya di New York. Perayaan ini diselenggarakan oleh Partai Sosialis Amerika. Kemudian peristiwa, demonstrasi pada tanggal 8 Maret 1917, oleh para perempuan di Petrograd memicu terjadinya Revolusi Rusia.

Hari Perempuan Internasional secara resmi dijadikan sebagai hari libur nasional di Rusia pada tahun 1917. Hari bersejarah ini dirayakan secara luas di negara sosialis maupun komunis. Kemudian, pada tahun 1977, Hari Perempuan Internasional (International Women's Day) diresmikan sebagai perayaan tahunan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk memperjuangkan hak perempuan dan mewujudkan perdamaian dunia.

Sumber: https://id.wikipedia.org/wiki/Hari_Perempuan_Internasional

Adapun tema HPI ini yaitu memajukan kesetaraan gender dalam konteks krisis iklim dan pengurangan risiko bencana. Hal ini merupakan salah satu tantangan global terbesar abad ke-21. Isu-isu perubahan iklim dan keberlanjutan dapat berdampak parah dan bertahan lama terhadap lingkungan, pembangunan ekonomi dan sosial. 

Peringatan Hari Perempuan Internasional tahun 2022 akan ditandai dengan acara virtual tingkat tinggi pada Selasa, 8 Maret 2022. Sekretaris Jenderal (Sekjend) Perserikatan Bangsa-Bangsa, Presiden Majelis Umum, Direktur Eksekutif UN Women juga aktivis kesetaraan gender dan perubahan iklim dan selebriti akan berpartisipasi pada acara ini.

Sumber: https://tirto.id/

Yuk, pada kesempatan ini, Gunakan Bingkai Twibbon Cantik untuk memeriahkan hari perempuan sedunia.

Gunakan Twibbon di atas, PASANG Foto DI SINI

Gunakan Twibbon di atas, PASANG Foto DI SINI

Gunakan Twibbon di atas, PASANG Foto DI SINI

Gunakan Twibbon di atas, PASANG Foto DI SINI

Gunakan Twibbon di atas, PASANG Foto DI SINI

1 comment for "Twibbon Cantik Hari Perempuan International (Sedunia) 2022"